Coba tebak, mata seorang gadiis yang biasanya siap dipinang itu ijo klo lihat anak bayi, atau anak kecil, #pengalaman. Klo mata mereka yang sudah punya keluarga dan punya anak akan ijo karena melihat apa?

Mungkin tiap orang beda-beda. Ibu-ibu biasanya ada yang gemar belanja tas atau baju biar fashionable, sudah melebihi kebutuhan tapi tetep aja beli yang ini yang itu bahkan model yang sama akan dibeli ulang. Klo bapak-bapak mungkin beda lagi ijonya. Ijonya mungkin lihat rumah idaman atau kendaraan bagus. ehm...

Ini kalau saya. Yah.. tidak memungkiri kita pengennya semua serba nyaman. Mungkin karena lingkungan dirumah tempat saya tumbuh bukanlah rumah mewah atau nyaman banget dengan semua fasilitas, bukan berarti tidak pengen. Mau sih... Tapi kok beneran ijo lihat buah-buahan, sayuran yang beneran ijo, padahal stok di rumah masih ada dan mesti diolah. alasannya sih yah buat besok. tapi kan besok juga pasti mampir warung lagi kan... ?

Klo disuruh ngaku, masuk aja ke carefour atau superindo yang sayurannya wedew, bikin keder. Gemez itu lhat sayuran. Padahal ya cara masaknya juga gitu2 aja. Ngesop, bening, oseng, udah. Atau buah-buahan yang emang gw tu rakus banget dari kecil sampe nurun ke adek-adek. Wajib, kudu belanja.

Terus masalah lu? Yah itu dia. Alhamdulillah sekarang udah punya lemari es di rumah, waktu belum ada sering tu buang sayuran. Bukan ga mau masak, tapi yang udah dimasak juga masih ada.

Tapi saya bersyukur Mungkin saya beneran ijo lihat itu semua. Disamping itu, ehm.. Pengennya tu dapur complete. Terus demo tu bikin masakan baru dan kue-kue. Ala shef gitu. Bahan lengkap di lemari es. Tapi ga segitu egoislah. Ada yang lebih penting.

Ehm.. #lagi. Kita tahu kan definisi senang dan bahagia itu beda. Dengan cara fikir yang ga bisa cabang-cabang saya pengen banget ngurusin anak dan keluarga aja tapi tetep dapet gaji. Hahaha... Jelas dong. Surga dunianya disitu. , Tapi kita kan ga milik suami dan anak semata. Kita juga anak lho, kakak dan juga sekaligus adek. Ya ga? Dan kita juga punya cita-cita untuk orang banyak.

Dear..
Hidup hanya sekali
Benahi apa yang musti dibenahi
Tuntaskan apa yang menjadi kewajiban
Lapang dan sabarlah karena kita tidak pernah sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Go Home

Sang Juara